Day 11 – Gaya hidup seorang pemenang

Day 11 – GAYA HIDUP SEORANG PEMENANG

Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua. (Kisah Para Rasul 16:25-26 TB)

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita bisa terjerat dalam penjara pikiran kita maupun “penjara-penjara” lain yang membuat kita tertekan dan patah semangat dalam menghadapi situasi atau masalah dalam hidup ini. Salah satu contoh dari penjara ini adalah penjara kekhawatiran. Di awal pertobatan saya, hidup saya dipenuhi dengan kekhawatiran dan saya tidak mengerti bagaimana mengatasinya. Segala usaha sudah saya lakukan, tapi saya tetap merasakan ketidakpastian.

Setelah saya menemukan ayat ini, saya sadar bahwa ada jalan keluar dari penjara ini, yaitu dengan datang kepada Tuhan melalui pujian dan penyembahan. Paulus dan Silas bukan hanya mendengar tapi bertindak dan menyanyikan puji-pujian kepada Tuhan dengan segenap hati mereka dalam kesulitan mereka, sehingga fokus hanya tertuju kepada Tuhan dan bukan pada situasi yang dihadapi.

Di sanalah saya belajar bahwa di saat kita datang kepada Tuhan dengan segenap hati melalui pujian dan penyembahan, hadirat Tuhan hadir dan damai sejahtera yang melebihi segala akal akan melingkupi pikiran saya. Sejak itu setiap kali kekhawatiran datang, saya memutuskan untuk menyembah dan memuji Tuhan yang memberikan saya kebebasan dan damai sejahtera.

Saya menyadari bahwa untuk merasakan hadirat Tuhan tidak perlu punya keahlian bermain musik atau suara yang indah. Yang kita butuhkan hanyalah datang kepada Tuhan dengan segenap hati dan memuji Dia melalui nyanyian, hati yang dipenuhi kerinduan untuk bertemu dengan Tuhan Yesus kekasih jiwa kita, Pribadi yang paling mengasihi dan mengerti kita lebih dari siapa pun.

DOA

Terima kasih Tuhan untuk kebebasan dan kemenangan yang Engkau berikan, biar Roh Kudus yang mengarahkan hati kami untuk selalu memuji dan menyembah Engkau dalam setiap situasi. Berikan kami kerinduan untuk semakin mendekat dengan-Mu lebih dan lebih lagi. Dalam nama Yesus. Amin.

#Welcome2024 #prayerfasting2024 #doapuasa2024 #ifgf #ifgfglobal #AliveInCalling