Sermon Synergy Service 25 November 2023

Sermon Synergy Service, 25 November 2023

Untuk berkembang dan meningkat tidak datang tiba-tiba. Pertumbuhan dan peningkatan tidak terjadi dalam semalam, tetapi membutuhkan usaha dan fokus yang konsisten. Pisau kalau tidak digunakan, akan tumpul. Kemampuan kita menjadi berkarat jika kita tidak terus bekerja untuk meningkatkan ketajaman. Selalu asah kemampuan.

Persiapan dan promosi adalah dua hal yang terkait dan terikat 2 hal ini berjalan seiringan.

Untuk benar-benar mengembangkan diri sendiri, Anda harus terlebih dahulu berinvestasi pada diri sendiri. Lakukan:

1. Investasi diri
Menjadi murid tidak mudah. Murid memerlukan disiplin, dari situlah muncul istilah discipleship. Murid yang tekun selalu tetap fokus pada tujuan mereka dan selalu bersedia untuk belajar. Di sisi lain, mereka yang hidup dengan kurang bertanggung jawab dan malas jarang mencapai potensi penuh mereka.
Orang yang terbiasa hidup santai – terlihat dari cara berjalannya. Orang yang mau belajar adalah orang yang menghargai kesempatan. Orang yang mau belajar menginvestasikan waktunya dalam setiap kesempatan yang ada. Contoh: Petrus diberi kesempatan kedua. 

2. Investasi waktu
Investasi kedua yang sangat penting untuk pertumbuhan pribadi adalah waktu. Semua orang diberi waktu yang sama tidak ada yang lebih atau kurang. Semua sama, mendapatkan 24 jam yang sama. Tetapi ada perbedaan untuk orang yang mau belajar dan tidak. Individu yang sukses memahami bahwa cara mereka menghabiskan waktu tersebut penting. Fakta: belajar hal baru membutuhkan waktu! Apa perbedaan orang produktif dan sibuk? Individu yang produktif menginvestasikan waktunya dengan cara yang bermakna, menggunakannya untuk mengejar pertumbuhan dan perkembangan. Mereka mamahami bahwa belajar hal baru membutuhkan waktu dan setiap saat berharga. Waktu tidak bisa diputar – penyesalan selalu datang terlambat.
orang yang sombong berkata tidak ada waktu untuk hal-hal baik. Membuang waktunya untuk santai.

Akhir kata, harus terjadi perubahan. Peningkatan diri tanpa ada perubahan sama saja sia-sia. Pertumbuhan pribadi memerlukan komitmen untuk berubah dan konsistensi dalam tindakan. Dengan berinvestasi pada diri sendiri dan waktumu, Anda dapat memperbaiki diri sendiri dan mencapai tujuan Anda. Kuncinya adalah tetap fokus dan komitmen pada tujuan Anda, bahkan ketika jalan di depan sulit. Dengan begitu, Anda dapat membuka potensi Anda dan mencapai hal-hal besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *