Day 19 – Jadilah saksi

Day 19 – JADILAH SAKSI

kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. (Kisah Para Rasul 1:8b TB)

Ketika seorang raja meninggal dunia, pewarisnya harus siap untuk mengambil posisinya dan melanjutkan pekerjaan raja dalam negerinya. Untuk melakukannya dengan benar, pewaris harus mengetahui isi hati sang raja untuk negerinya, baik melalui percakapan yang dilakukan atau surat wasiat yang ditinggalkan sang raja. Dalam Kisah Para Rasul 1:8, Raja segala raja telah memberikan kepada kita, sebagai pewaris-Nya, firman-Nya terakhir sebelum Ia meninggalkan bumi ini. Ia ingin kita menjadi saksi-Nya bagi dunia.

Seorang saksi memiliki bukti atau tanda, pengetahuan tentang suatu peristiwa dari pengamatan atau pengalaman pribadi. Apa yang ingin kita buktikan? Apa yang telah kita alami? Menjadi saksi-Nya berarti kita perlu membuktikan kepada orang lain apa yang telah dilakukan-Nya dalam kehidupan kita. Kita dapat menjadi saksi Kristus baik dengan kata-kata yang kita ucapkan, juga melalui tindakan kita.

Kisah Para Rasul 1:8 juga memberikan sebuah ajakan bahwa kita harus membagikan Kabar Baik dan menjadi saksi-Nya sampai ke ujung bumi. Dimulai dengan orang-orang terdekat kita terlebih dahulu. Siapakah orang terdekat yang dapat Anda bagikan Kabar Baik? Mereka adalah keluarga dan sahabat-sahabat yang setiap harinya berada di sekitar hidup kita.

Yesus, Raja Surga, tahu bahwa kita tidak dapat menjadi saksi dengan kekuatan dan kemampuan kita sendiri, kita tidak cukup kuat dan cukup berani untuk melakukannya. Oleh karena itu, Ia memberikan Roh Kudus sebagai penolong dan juga sumber kuasa yang akan memampukan menjalani tugas panggilan kita sebagai saksi-Nya. Mari kita menjadi saksi-Nya mulai dari rumah kita, kelas, tempat kerja, kota, negara, bangsa, dan hingga ujung dunia.

DOA

Tuhan Yesus, sebagai pewaris takhta-Mu, biarkan kami memiliki hati yang sama seperti yang Engkau miliki untuk mengasihi dunia yang terhilang. Biarkan kami memiliki keinginan untuk membagikan Kabar Baik kepada orang lain. Roh Kudus, tolong mampukan saya untuk menjadi saksi-Mu. Dalam nama-Mu, saya berdoa dan menerima kuasa-Mu.

#Welcome2024 #prayerfasting2024 #doapuasa2024 #ifgf #ifgfglobal #AliveInCalling