Day 18 – Terhubung

Day 18 – TERHUBUNG

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, (Kisah Para Rasul 1:8a TB)

Ada kuasa supernatural yang dicurahkan ketika orang percaya menerima baptisan Roh Kudus. Kata asli Roh Kudus dalam bahasa Yunani adalah “dunamis”, yang berarti kekuatan, keajaiban, dan kemampuan. Kita dimampukan oleh Roh Kudus untuk menjadi saksi Kristus, tetapi kita perlu mengembangkan “dunamis” ini dalam hubungan pribadi sehari-hari dengan Tuhan Yesus. Ini mirip dengan mengisi tangki bensin mobil kita, mengingat bahwa kita menggunakan bahan bakar setiap hari, jadi kita perlu selalu mengisi ulang.

Kehidupan rohani yang berhasil memerlukan disiplin berikut: waktu doa yang konsisten, membaca Alkitab, tunduk pada otoritas rohani, dan sangat bergantung pada tuntunan “Penolong” kita, yaitu Roh Kudus. Roh Kudus disebut sebagai Roh “kebenaran” (Yohanes 15:26) karena Dia memimpin kita untuk mengerti setiap Firman yang kita baca. Ia akan menuntun kita untuk dapat menjalani kehidupan seperti yang Allah inginkan dan menguatkan saat kita lemah.

Roh Kudus adalah penolong dan sahabat yang Allah berikan bagi setiap orang percaya, tapi Ia adalah pribadi yang lemah lembut dan tidak memaksa. Jadi diperlukan hati yang terbuka; setiap hari mengundang Dia untuk memimpin dan menguasai hidup kita. Roh Kudus adalah penolong yang diberikan bagi Anda dan saya, terimalah kuasa-Nya yang akan menjadikanmu Pemenang!

DOA

Bapa Surgawi, pimpin kami dengan Roh Kudus-Mu setiap hari untuk memenuhi Amanat Agung dan menyerahkan hidup kami sepenuhnya kepada-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

#Welcome2024 #prayerfasting2024 #doapuasa2024 #ifgf #ifgfglobal #AliveInCalling