Day 16 – Bisa diandalkan

Day 16 – BISA DIANDALKAN

Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau (Mazmur 25:21 TB)

Kita mengerti bahwa adalah perintah Tuhan kepada kita sebagai orang Kristen untuk menjadi terang dan garam dunia, tapi tidak tahu apa yang harus kita lakukan atau merasa tidak mampu, perasaan bahwa kita tidak pandai, tidak mengerti. Alkitab, tidak dapat berbicara di depan umum untuk berdoa, dan perasaan tidak mampu lainnya. Untuk mengatasinya, mari belajar dari Musa.

Pada waktu Tuhan memanggil Musa untuk menghadap Firaun dan memimpin bangsa Israel ke tanah Kanaan, dia sudah berumur delapan puluh tahun, dan pekerjaannya terakhirnya selama empat puluh tahun adalah menggembalakan kambing domba mertuanya, jelas saja dia merasa tidak mampu dan pada awalnya menolak. Tapi akhirnya, Musa patuh pada perintah Tuhan. Alkitab juga berkata bahwa Musa adalah orang yang paling lembut dan rendah hati. Ia pun dipakai Allah untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir.

Hari-hari ini Tuhan mencari orang yang patuh dan mau dipakai, dan bukan sekedar mampu. Tuhan mencari orang yang tulus, jujur, dan mempunyai integritas dalam kehidupan sehari-hari. Tuhan bukan meminta kita sebagai orang Kristen atau pelayan Tuhan di hari Minggu, Dia ingin kita juga menjadi alat-Nya sebagaimana adanya kita dalam kehidupan kita sehari-hari, apa pun profesi kita.

St. Francis of Assisi berkata: “Kabarkan Injil setiap saat dan jika perlu gunakan kata-kata.” Di zaman ini dimana setiap orang dapat menyampaikan pendapat dan opini mereka melalui media sosial, dimana kebenaran seringkali diputarbalikkan. Dunia melihat integritas kita sebagai orang Kristen melalui tindakan dan perbuatan kita.

Dan seperti yang dikatakan dalam Mazmur 25:21, kejujuran dan ketulusan kita kiranya menjadi bagian dari hidup kita, jika Tuhan hidup di dalam kita. Sehingga kita bisa seperti Paulus yang dengan berani berkata: “Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.” (1 Korintus 11:1).

DOA

Tuhan, jadikan kami sebagai alat dan terang-Mu kapan pun dan dimana pun kami berada. Bantu kami untuk siap sedia setiap saat, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

#Welcome2024 #prayerfasting2024 #doapuasa2024 #ifgf #ifgfglobal #AliveInCalling